(a) Stasi St. Agustinus

RENOVASI KAPEL SANTO AGUSTINUS

Perkembangan umat dilingkungan Gereja Paroki Katolik Santa Maria Tak Bercela sungguh diluar dugaan sehingga diperlukan tambahan tempat peribadatan baru yang dapat menampung keinginan beribadah para umat di wilayah bagian timur dari Paroki SMTB. Tempat peribadatan tersebut menempati ruangan aula olahraga dari SMAK Santo Hendrikus di lantai 2 dan secara effektif telah melayani umat sejak tahun 2002 yang dinamakan Kapel Stasi Santo Agustinus.

Mulai pada bulan September 2006 seiring dengan pembangunan / renovasi SMAK Santo Hendrikus; maka Kapel Santo Agustinus juga mengalami renovasi untuk menjadi tempat peribadatan yang lebih representative, menempati areal seluas 817 M2 dengan berbagai fasilitas yang memadai. Dana yang dipakai untuk melaksanakan renovasi adalah sebagian dana swasembada dari para umat dilingkungan Kapel santo Agustinus dan dana dari Paroki SMTB.

Peningkatan tempat peribadatan ini membongkar 3 (tiga) ruang kelas dibuat agar menyatu dengan ruang aula serbaguna dan berbentuk letter “L”, memindahkan Altar dari sebelah utara dipindah ke sisi selatan agar dapat menjangkau pada semua umat yang hadir. Pemasangan Air Conditioning sebanyak 21 unit, pemasangan Sound System baru, pengadaan altar baru, pengadaan tempat duduk kayu yang menyatu dengan tempat berlutut dan berbagai fasilitas lainnya yang lebih baik. Kapel ini mempunyai kapasitas dapat menampung sekitar 800 orang didalam ruangan berpendingin udara.

Peresmian penggunaan Kapel santo Agustinus dilakukan oleh Romo Julius Haryanto, Administrator Diosesan Surabaya sebagai konselebran utama pada hari Minggu tanggal 04 Februari 2007.

Dan karena membeludaknya umat serta permintaan dari para umat, maka Misa di Kapel Stasi Santo Agustinus sekarang dilaksanakan 2 (dua) kali pada jam 08.00 dan 10.00.

4 Tanggapan

  1. Mencari sahabat bernama irene margareth laibahas sevagai anggota paroki gereja disini apa beliau masih aktif?

  2. stasi St. Agustinus milik Paroki Santa Maria Tak Bercela Surabaya itu beneran ada ??? dimana letaknya ?? saya dengar dari beberapa orang katanya stasi St. Agustinus bukan milik Paroki Santa Maria Tak Bercela Surabaya ini..yang benar mana sih ?? saya jadi bingung..saya selama ini selalu ke gereja SMTB ngagel tapi kl ada stasi yang juga milik gereja SMTB ngagel ya saya mau ke sana melihat situasi gerejanya apa juga bisa bikin saya dan keluarga dengan tenang.soalnya di gereja SMTB selalu ramai dengan anak kecil jadi tidak bisa doa dengan tenang

    • Stasi Agustinus berada di Jl. Arif Rachman Hakim 40-44, Satu lokasi dengan Sekolah SMAK Hendrikus. Stasi Agustinus sepenuhnya milik Paroki St. Maria Tak Bercela Surabaya. Jadwal misa: Pk. 08.00 dan Pk. 10.00. Tuhan memberkati.

  3. stasi agustinus bagus lho tmptnya, situasinya bagus untuk berdoa.
    trs saya mau tanya kl anak-anak muda yg bertugas bulan juni & memakai baju hitam-hitam, caranya untuk gabung bersama mereka gimana caranya ? mereka ramah-ramah & saya ucapkan terima kasih buat cik patricia & adiknya ( namanya sapa saya lupa ) beliau berdua sangat baik karena mereka dengan sabar menuntun orang tua saya & mencarikan tempat duduk..mohon bantuannya karena anak saya & ponakan mau saya ikutkan tugas yang bagian ambil persembahan seperti cik patricia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: